Jenis-Jenis Wallpaper Dinding

Jenis-jenis wallpaper dinding terbagi menjadi beberapa macam pilihan yang dibedakan berdasarkan bahan material yang digunakan dalam pembuatan wallpaper. Karena itulah harga wallpaper di pasaran pun beragam karena memang bahan yang digunakannya pun berbeda satu sama lain. Oleh karena itu, dalam membeli wallpaper sebaiknya dipertimbangkan fungsi dan tujuan pemasangannya agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Wallpaper sendiri saat ini memang sudah sangat dikenal di kalangan masyarakat karena fungsi dari wallpaper yang sangat menarik yaitu untuk menutupi tembok agar terlihat lebih menarik. Kebanyakan masyarakat yang menggunakan wallpaper di tembok rumah biasanya memiliki tujuan yang sama. meskipun demikian, wallpaper dibuat dengan berbagai macam material yang berbeda untuk memudahkan setiap kebutuhan yang berbeda.Jenis Jenis Wallpaper Dinding

Jenis Jenis Wallpaper Dinding dari Segi Bahan Pembuatannya

Ada berbagai jenis wallpaper yang tersedia di pasaran dengan berbagai macam pilihan bahan yang bisa dipilih diantaranya adalah wallpaper yang terbuat dari kertas. Wallpaper jenis ini merupakan jenis wallpaper yang pertama kali ada dan bahan yang digunakan dalam pembuatannya adalah 100% kertas. Karena terbuat dari kertas, maka kualitasnya pun sama seperti kertas biasa, yaitu mudah sobek, mudah basah dan tidak tahan lama. Jadi, wallpaper jenis ini biasanya tidak bisa digunakan dalam waktu yang lama. Ada juga jenis wallpaper lain yang terbuat dari kertas, namun jenis kertasnya berbeda, yakni kertas heavy duty. Meskipun sama-sama berbahan kertas, wallpaper dengan kertas heavy duty biasanya lebih kuat dan awet karena pada kertasnya terdapat lapisan linen. karena itu hasilnya pun lebih tebal dan kuat dari kertas biasa. selain dicampuri dengan bahan linen, ada juga kertas yang dicampur dengan bubuk kayu dan katun sehingga hasilnya lebih tebal. Untuk wallpaper dari kertas yang dicampur biasanya bisa diberikan motif yang timbul sehingga terlihat lebih menarik. Selain itu, wallpaper ini adalah jenis wallpaper yang washable atau bisa dicuci dan bisa dicat. Jadi, jika Anda bosan dengan tampilan wallpapernya Anda tinggal mengecat ulang wallpapernya. Jenis-jenis wallpaper dinding tersebut merupakan jenis wallpaper yang paling banyak diminati masyarakat.

Wallpaper, meskipun namanya adalah wallpaper yang mengandung kata kertas dalam bahasa inggris, namun tidak semuanya terbuat dari kertas. Beberapa jenis wallpaper juga terbuat dari fiberglass waves yang merupakan tenunan serat sehingga menjadi lembaran-lembaran. Wallpaper ini memiliki banyak kelebihan khususnya karena jenis bahannya yang tidak memiliki unsur kertas sehingga tahan terhadap api. Selain itu, wallpaper ini tidak mudah busuk ataupun berjamur seperti kertas. Jadi, bisa digunakan untuk waktu yang cukup lama. Jenis-jenis wallpaper tersebut hanyalah beberapa jenis wallpaper yang ada saat ini dan tentunya masih banyak lagi yang bisa dipilih. Karena itu, sebelum membeli sebaiknya pahami dulu beberapa jenis-jenis wallpaper dinding.

&nbsp