Cara Memasang Keramik Dinding

Bagian dapur merupakan spot yang paling sering terkena noda baik itu cipratan makanan atau bahkan minyak. Tentunya bagian dinding menjadi tempat yang paling mudah kotor dari bagian tersebut. Namun tentu anda juga ingin keindahan dari bagian dapur tetap terjaga dengan baik. Salah satu cara paling mudah adalah mengetahui cara memasang keramik dinding agar mendapatkan hasil terbaik.

Cara Memasang Keramik DindingPenggunaan keramik pada bagian dinding dapur akan sangat membantu anda untuk mempermudah perawatannya. Dikarenakan lebih cepat ternoda maka akan lebih mudah dibersihkan hanya dengan menggunakan lap. Dengan begitu anda bisa menjaga kebersihan dan keindahan dari bagian dapur tersebut. Tidak perlu lagi bingung untuk sering mengganti cat tembok atau wallpapernya.

Cara Memasang Keramik Dinding Rumah 

Dalam melakukan pemasangan keramik pada bagian dinding dapur tentu anda harus mengetahui cara yang tepat agar hasilnya menjadi lebih maksimal. Hal tersebut bisa didapatkan ikut mengawasi proses pemasangan dan memahami cara yang benar untuk membuat keramik dinding secara cermat. Tentu akan sangat bermanfaat jika anda mengetahui cara memasang keramik dinding karena anda bisa mengawasi proses pemasangannya.

Berikut beberapa langkah yang harus dilakukan dalam melakukan pemasangan keramik dinding.
• Mengukur besarnya space yang akan diaplikasikan keramik, untuk membuat rencana kerja pada bagian tersebut
• Buat ukuran patokan agar pemasangannya lebih rapi dan lurus, sehingga hasilnya juga terlihat lebih bagus
• Untuk pemasangan secara horisontal dimulai dari tengah ke pinggir, sedangkan untuk bagian vertikalnya berasal dari bawah ke atas
• Pada bagian pinggirnya jangan sampai terdapat potongan kecil, paling tidak harus ada lebih dari setengah tegel
• Perhatikan bahwa sebelum memasangnya keramik harus dibasahi terlebih dahulu
• Perhatikan dengan cermat mengenai adanya kran air, saklar atau ornament lainnya yang berada pada bagian dinding tersebut
• Untuk adonannya menggunakan perbandingan antara pasir beton dan semen adalah 1:1,5. Keduanya harus diaduk dengan sempurna dan merata sampai menjadi seperti pasta

Beberapa hal tersebut harus anda perhatikan dengan baik agar keramik tersebut terpasang secara maksimal. Hasil yang akan anda dapCara Memasang Keramik Dindingatkan akan lebih sempurna jika mengikuti aturan pemasangan yang tepat. Jangan sampai anda mengabaikan setiap detail yang harus diperhatikan dalam pemasangan keramik dinding. Terutama untuk pembuatan benang patokannya yang harus dilakukan dengan teliti dan cermat. Patokan tersebut sangat penting karena akan mempengaruhi lurus tidaknya hasil pemasangan keramik.

Selain itu, hal yang terpenting juga adalah pembuatan adonan untuk pemasangan keramik tersebut. Komposisi yang tepat akan membuatnya menempel dengan baik pada bagian dinding dapur anda. Setiap langkah untuk proses pemasangan keramik pada dinding tersebut akan saling mendukung satu sama lain. Sehingga jika ada satu langkah saja yang anda lewatkan atau melakukannya secara tidak benar maka akan berpengaruh pada hasil secara keseluruhan. Tentu akan mengganggu keindahan dari bagian dapur tersebut.

Anda harus melakukan setiap step dengan cermat agar tidak sampai melakukan kesalahan. Kendala akan selalu ada dalam proses pemasangan bergantung pada kondisi dindingnya masing-masing. Oleh karena itu anda harus melakukan rencana kerja yang matang dan pertimbangan cermat. Sehingga anda bisa memahami cara memasang keramik dinding dan meminimalisasi kendala yang mungkin akan dialami selama proses pemasangan. Dengan begitu dinding dapur yang cantik dan menarik bisa anda dapatkan dengan sempurna sesuai ekspektasi yang ada sebelumnya.