Wallpaper Rumah

Wallpaper rumah adalah jenis kertas yang fungsinya untuk mempercantik interior rumah dan untuk membuat tampilan canting dinding rumah anda sebetulnya sangatlah mudah saja caranya. Anda bisa memilih wallpaper rumah untuk membuat tampilan interior rumah. Wallpeper pun banyak dipilih orang karena selain banyak motifnya harganya pun relatif murah. Cara memasang wallpaper bisa dibilang mudah, tetapi jika anda biasa, kemungkinan akan mengalami kesulitan, sebab untuk seni yang satu ini membutuhkan keahlian yang khusus bukan sembarangan, dan kami menyarankan jika anda ingin memutuskan untuk pasang wallpaper dinding sebaiknya untuk pemasanganya serahkan kepada ahlinya saja supaya hasilnya bias maksimal.

Wallpaper Rumah
Wallpaper Rumah

 

Sebelum Peasangan Wallpaper Rumah

 

 

Sebelum memasang wallpaper dinding, cobalah untuk mengenali sifat dinding Anda. Beberapa dinding memiliki sifat dan struktur yang lembab, tetapi ada juga yang kering. Jika kondisi dinding Anda memang lembab, tunda dulu rencana memasang wallpaper rumah tersebut dan perbaiki terlebih dahulu dinding Anda dan pastikan dinding Anda kering supaya wallpaper rumah anda awet serta tahan lama. Jika dinding Anda merupakan dinding lama, maka bersihkan terlebih dahulu lapisan catnya. Jika sebelumnya sudah pernah dipasangi wallpaper, maka bersihkan dulu wallpaper lama dan lem yang merekat. Lakukan penambalan jika terdapat retakan atau lubang. Hal ini penting supaya tidak muncul tonolan di permukaan pelapis dinding Anda.

Pilih Wallpaper Vynil

Jenis wallpaper rumah yang ada di pasaran cukup beraneka ragam. Ada wallpaper yang berbahan kertas dan ada juga yang berbahan vynil atau sintesis. Pilihlah wallpaper vynil karena lebih tahan air dan lebih mudah untuk dibersihkan. Tidak perlu takut mahal,sebab harga wallpaper vynil pun cenderung lebih murah dibanding wallpaper yang lain.

Pemakaian Lem

Tidak sedikit orang memakai lem perekat terlalu banyak. Pemakaian lem yang berlebihan biasanya malah menimbulkan gelembung dan akan menyebabkan wallpaper dinding tidak menempel sempurna. Lem perekat pun seringkali diratakan pada wallpaper baru dipasang ke dinding. Sebenarnya cara tersebut kurang efektif karena wallpaper bisa mudah terkelupas dan tidak terpasang rapi. Cara jitu yang benar untuk memasang wallpaper adalah meratakan lem perekat ke seluruh dinding lalu dilanjutkan dengan memasang wallpaper rumah tersebut.

Sesuaikan Motif

Terkadang ukuran dinding dan wallpaper rumah  tidak sama. Panjang dan lebar dinding Anda mungkin membutuhkan adanya sambungan dalam pemasangan wallpaper dinding. Supaya tujuan mempercantik interior rumah Anda tercapai, Anda harus berhati-hati pada bagian ini. Usahakan untuk memasang sambungan sesuai motif. Jangan biarkan motif wallpaper terpotong karena akan terlihat adanya sambungan dan pastinya terlihat kurang menarik. Dalam memilih wallpaper pun sesuaikan motif, warna dan bentuknya dengan tema interior rumah Anda. Jika rumah Anda bergaya moden klasik tentunya wallpaper dengan motif sulur, pola garis, atau bunga adalah pilihan tepat. Untuk tips tambahan wallpaper dengan warna gelap akan lebih cocok untuk dinding ruangan yang besar, dan sebaliknya wallpaper berwarna terang untuk ruang yang sempit. Jika ruangan Anda terkesan pendek, Anda bisa memilih wallpaper bermotif garis vertikal untuk menghadirkan kesan ruangan yang tinggi. Tentu interior rumah Anda akan semakin cantik dengan pilihan wallpaper yang tepat. Semoga bermanfaat. Jika masih kurang jelas silahkan Klik Disini atau Klik Disini